Jumat, 10 Juli 2015

Model T, sebuah awal dari segalanya ( Part 1)

Model T adalah sebuah istilah untuk menyebut mobil Karya Henry Ford. Mobil berwarna hitam yang diluncurkan pada tahun 1908 itu di elu-elukan sebagai "mobil setiap orang Amerika". Karena itu mobil ini disebut juga sebagai "Mobil Amerika". Model T yang begitu elegan dalam kesederhanaan itu adalah sebuah mobil yang diperuntukkan untuk semua kalangan, tak hanya bagi semua kalangan.

Henry Ford lahir di Dear bom, Michigan AS, pada juli 1863. Ia lahir dari sebuah keluarga petani sederhana di dekat Michigan. Pada tahun 1903, ia mendirikan Ford Motor Company. Ketika Ford Motor baru berdiri 2 tahun, para rekanannya menyarankan Ford untuk membuat mobil untuk orang kaya agar Ford Motor cepat meraih keuntungan. Ford justru menolak gagasan itu. Ia yang lahir dari keluarga petani sederhana justru punya pikiran lain. Para pembuat mobil, begitu kira-kira harapan Ford, justru juga harus membuat mobil yang bisa dibeli oleh orang-orang yang berasal dari kalangan bawah.

Berangkat dari gagasan itulah akhirnya Ford mendesain mobil untuk orang kebanyakan yang kelak populer dengan sebutan "Model T". Namun Ford sejatinya bukanlah seorang penemu. Ia berbakat dalam bidang manufaktur. Jauh sebelum mendirikan Ford Motor, Ia dikenal sebagai seorang yang gemar mematri, menyambung potongan besi, dan merangkai kabel untuk membuat mesin. Ford telah mampu merakit mobil sejak tahun 1891.

Dari hal diatas, kita bisa melihat pesan terpenting kawan-kawan, bahwa kebanyakan orang sukses tidak hanya memikirkan keuntungan semata, melainkan memikirkan kebutuhan orang banyak.

Untuk yang mau tahu bagaimana penampakan "Model T" silahkan liat gambarnya.


Dealer Ford Jakarta Selatan
Ok, Sekian artikel ini, tetap kunjungi blog ini ya Dealer Ford Jakarta Selatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar